Aksi pencurian terekam CCTV, Ketiga pelaku berhasil diringkus Polisi

Berkat hasil rekaman CCTV, 3 orang pelaku pencurian berhasil diringkus oleh satuan opsnal reserse dan kriminal Polresta Padang pada Jumat sore (13/3).

Diketahui ketiga pelaku nekat mencuri ditempat dia bekerja yang berada di Pasar raya Padang Kelurahan Kampung Jao Kecamatan Padang Barat Kota Padang.

Kasat reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, S.I.K. menjelaskan ketiga pelaku yang berhasil ditangkap adalah HZ (26) warga Kabupaten Padang Pariaman, AR (23) warga Kota Pekanbaru dan ZI (44) warga Kecamatan Kuranji Kota Padang.

Para pelaku langsung ditahan di Polresta Padang atas laporan dari Korbanya nomor : LP/133/B/III/2021/SPKT Unit I pada tanggal 12 Maret 2021.

Ditambahkan Kompol Rico, dalam beraksi ketiga pelaku mempunyai tugas dan peran yang berbeda. Pelaku HZ bertugas untuk mengambil barang. Setelah didapat oleh HZ barang tersebut dikumpulkan oleh pelaku AR. Sementara pelaku ZI bertugas untuk melihat dan memgawasi situasi diluar.

Sebuah handphone dan uang tunai sebanyak 2 juta rupiah beserta beberapa lembar pakaian hasil curian tersebut berhasil diamankan petugas dari tangan pelaku sebagai barang bukti.

“Saat sekarang ketiga pelaku sedang dilakukan proses lebih lanjut, dan untuk pelaku penampungan barang hasil curian tersebut sedang diburu petugas” ujar Kompol Rico.

Leave a Reply