Terekam CCTV, Ini Ciri-ciri Pembobol 2 ATM di Uluwatu yang Diduga Warga Asing

Beritabali.com, BADUNG.
Maling merusak dua mesin ATM Bank Mandiri Mandiri Cabang Pembantu Jimbaran, tepatnya di Jalan Uluwatu II 112X Jimbaran, Kuta Selatan, Senin (15/3/2021) sekitar pukul 05.30 WITA.

Berdasarkan hasil rekaman CCTV di Bank tersebut pelaku diduga warga negara asing. Aksi pengrusakan mesin ATM ini terungkap atas informasi security Bank Mandiri yang melakukan pengecekan sekitar pukul 05.20 WITA.

Security kaget melihat kerusakan pada 2 mesin ATM. Kejadian itu lantas dilaporkan ke Kepala Cabang Unit Jimbaran dan ke Polsek Kuta Selatan. Dalam laporannya ke Polisi, saksi security Haryanto (37) yang tinggal di Bualu Kuta Selatan menjelaskan, saksi bertugas di mulai Sabtu hingga Senin, 13-15 Maret 2021.
Saksi kemudian mengecek mesin ATM sekitar pukul 05.20 Wita dan membuka pintu ATM. “Saksi dikejutkan kerusakan pada dua mesin ATM Bank Mandiri tersebut,” ujar sumber, Selasa (16/3/2021).

Sementara dari keterangan pihak Bank Mandiri dalam hal ini I G.N.A Arie Bhaskara (33) tinggal di Renon Denpasar, menyebutkan akibat adanya kejadian tersebut pihak Bank Mandiri mengalami kerugian puluhan juta rupiah. “Kerugian mesin ATM Tunai dan Mesin Setor Tarik diperkirakan mencapai Rp.85 juta,” ujarnya saat memberikan keterangan di kantor Polisi.
Sementara dari hasil penyelidikan Polsek Kuta Selatan diperkirakan pengrusakan terjadi Senin (15/3/2021) sekitar pukul 02.25 WITA. Pelaku seorang diri beraksi dengan menggunakan linggis.

Yang menarik dari rekaman CCTV ATM Bank, diperkirakan pelaku seorang warga negara asing menggenakan kaos lengan panjang dan celana jeans.
“Pelaku pengerusakan mesin ATM warga negara asing berwajah brewok dan tinggi badan sekitar 170 cm,” beber sumber.
Sementara itu menurut Kapolsek Kuta Selatan Kompol Yusak Agustinus Sooai, peristiwa itu bukan perampokan tapi pengerusakan mesin ATM. “Masih diselidiki,” katanya ke awak media, Selasa (16/3/2021).

Leave a Reply