Terekam CCTV, Motor Kesayangan Milik Pegawai Apotek Dicuri Maling Saat Ramai Pembeli

Korry, 33, rekan korban mengatakan, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 20.00 saat Hasyim, 34, yang merupakan pegawai apotek tengah bekerja. Tanpa ada firasat apapun, korban memarkir motor Honda Beat hitam miliknya ditempat biasa.

“Ya karena biasanya nggak ada kejadian apa-apa, makanya nggak ada firasat apa-apa. Tahu-tahu pas mau keluar cari makan motor sudah nggak ada,” katanya, Senin (15/3).

Ketika sadar motornya hilang, kata Korry, Hasyim pun mencari tahu dengan meminta melihat rekaman CCTV yang ada di apotek. Benar saja, motor kesayangannya hilang digondol maling yang kala itu terlihat beraksi seorang diri.

“Pelaku sendirian, dia beraksi saat kita di dalam lagi sibuk melayani pembeli, jadi enggak tahu motor itu hilang dibawa kabur,” ujarnya.

Menurut Korry, meski saat itu kondisi di lokasi cukup ramai, tak membuat nyali pelaku ciut. Berbekal kunci letter T pelaku dengan santai membongkar kunci kontak motor incaranya dan berselang satu menit motor dikuasai pelaku dan sudah berpindah tangan.

“Ciri-ciri pelakunya kerekam jelas dari CCTV, dia (pelaku) laki-laki, pakai masker, pakai helm, posturnya agak gemuk,” paparnya.

Sebelum melancarkan aksinya, lanjut Kori, pelaku yang berpura-pura sebagai pembeli sempat melihat kondisi sekitar parkiran.

Dan karena tak ada juru parkir aksi pelaku berjalan mulus tanpa dicurigai pembeli lainnya. “Iya pelaku duduk-duduk di depan pura-puranya nunggu keluarga beli obat. padahal waktu itu lagi banyak orang di parkiran,” ungkapnya.

Atas kejadian itu, sambung Korry, rekannya pada Senin (15/3) ini rencanannya akan melaporkan kejadian itu ke Polsek Cakung.

Namun ia sendiri belum mengetahui cerita lebih lanjut terkait laporan tersebut. “Katanya hari ini mau lapor, cuma saya sendiri nggak tahu bagaimana cerita lanjutannya,” tukasnya. (ifand/ruh)

Leave a Reply