Terekam CCTV, Pencurian Sepeda Motor Bermodus Beli Amplop Viral

MEDAN, iNews.id – Aksi pencurian sepeda motor di warung fotokopi 99 di Jalan Denai, Simpang Mandala, Kota Medan, Kamis (11/3/2021) lalu viral di media sosial. Dalam aksinya, pelaku mengelabui penjaga mesin fotokopi dengan lebih dulu membeli amplop.

Dari rekaman kamera CCTV yang beredar di media sosial, pelaku terlihat masuk ke mesin foto kopi dengan mengenakan baju kaos lengan panjang berwarna biru dan topi. Pelaku yang menemui penjaga mesin fotokopi dan kemudian terlihat meminta sesuatu.

Tak lama, pekerja fotokopi kemudian mengambil sebuah amplop berwarna cokelat kepada pelaku. Setelah diberikan, pelaku kemudian membayar dan kemudian pergi ke luar lokasi.

Namun tak berapa lama, pelaku yang berpura-pura pergi ternyata membobol kunci sepeda motor Honda Scoopy yang parkir di depan lokasi fotokopi. Setelah berhasil, dia kemudian membawa kabur sepeda motor tersebut.

Pekerja mesin fotokopi yang melihat sepeda motornya dibawa kabur terlihat panik dan berusaha meminta tolong. Namun, pelaku dengan cepat kabur.

Dari informasi yang dihimpun, sepeda motor yang dibawa kabur tersebut mereka Honda Scoopy dengan nomor polisi BK 5441 AJM. Sepeda motor tersebut merupakan milik pengusaha fotokopi 99 yang diparkir di depan usahanya.

Sementara itu, karyawan fotokopi 99 mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Namun demikian, mereka belum mengetahui perkembangan kasus pencurian sepeda motor tersebut.

“Kami sudah lapor, namun belum ada kabar. Kami berharap pelaku dapat segera ditemukan,” ucap salah seorang karyawan toko yang tak mau menyebutkan namanya, Selasa (16/3/2021).

Leave a Reply