Terekam CCTV, Puluhan Bunga Aglonema Warga Cianjur Raib Digondol Maling

Cianjurekspres.net – Sebanyak 47 bunga jenis Aglonema milik Cahyowati asal Perumahan Bumi Sirnagalih Permai RT03/RW12, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, raib digondol maling.

Informasi yang dihimpun kejadian tersebut terjadi pada Senin (15/3/2021) sekitar pukul 23.37 WIB. Kejadian tersebut juga sempat terekam CCTV yang terpasang di rumah Cahyowati dan viral di media sosial.

Dalam video yang berdurasi lebih dari satu menit itu memperlihatkan dua orang pria yang menggunakan baju hitam dan celana merah beserta temannya yang memakai suiter dengan santainya mencuri bunga tersebut.

“Pertamanya sekitar pukul 00.00 WIB saya bangun, tapi pas liat ke keluar tanaman saya sudah pada berantakan. Pas di cek di CCTV ternyata diambil oleh dua orang pencuri sekitar pukul 23.37 WIB,” ujar Cahyowati, Selasa (16/3/2021).

Dia mengaku saat di cek ada sebanyak 47 bunga jenis Aglonema yang berhasil dicuri oleh kedua pelaku.

“Totalnya ada 47 bunga. Kalau dirupiahkan total kerugian mencapai Rp10 juta,” kata dia.

Dirinya pun sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. “Kita sudah laporkan ke polsek Cilaku. Tadi juga polisi sudah datang kesini,” jelas Cahyowati.

Sementara itu Kapolsek Cilaku, Kompol S Lubis, membenarkan adanya pencurian tersebut. Menurutnya saat ini pihak polisi masih malukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

“Pelaku belum ketemu, kita masih lakukan penyelidikan dengan berbekal rekaman CCTV,” pungkasnya.(mg1/hyt)

Leave a Reply