Aksi Keprok Kaca di Sesetan Terekam CCTV, Pelaku Ambil Dokumen Berharga

DENPASAR. Mobil Toyota Rush DK 1246 BX menjadi sasaran aksi keprok kaca di Jalan Raya Sesetan, sebelah timur Banjar Lantang Bejuh, tepatnya di depan AA Parfum, Sesetan Denpasar Selatan, Jumat (19/3) sekitar pukul 08.15 WITA.

Kawanan maling berhasil menggasak sebuah tas dari dalam mobil yang berisi surat surat penting dan uang tunai Rp200.000.

Menurut Laksamana Putra (18), kejadian keprok kaca ini dialami ibunya, Ni Luh Putu Mariati (49) asal Jalan Tukad Citarum, Panjer, Denpasar Selatan. Ibunya saat itu mengendarai mobil Toyota Rush DK 1246 BX.
Dikatakannya, ibunya tiba di TKP sekitar pukul 08.10 WITA dan memarkirkan mobil di sisi barat Jalan Raya Sesetan tepatnya di depan toko parfum.
Putra mengatakan ibunya berada disana untuk mengambil uang dan data di Koperasi Taman Sari terletak di lantai 2 Banjar setempat.
“Ibu naik ke lantai 2 ternyata sudah tutup,” ujar Putra.
Alih-alih ibunya kembali turun ke lantai bawah dan sempat menunggu beberapa saat. Lama menunggu, ibunya balik ke mobil.
“Kejadiannya berselang lima menit dan menunjukan pukul 08.15 WITA,” ungkapnya.
Namun saat akan kembali ke mobil, ibunya Mariati kaget kaca bagian depan sebelah kiri mobil hancur berantakan. Bahkan saat di cek tas berisikan dokumen kantor juga dompet berisikan uang sebesar Rp200 ribu, kartu ATM dan kartu lainnya raib.
“Tas hilang dicuri di dalam mobil,” bebernya.
Kejadian itu dilaporkan ke Polsek Denpasar Selatan. Dari hasil penyelidikan oleh petugas kepolisian, didapatkan adanya serpihan busi di dalam mobil.

“CCTV sudah dicek oleh polisi dan ada satu yang sepertinya merekam aksi pelaku,” terangnya.
Terkait berapa kerugian, Putra mengatakan tidak seberapa hanya kerusakan kaca mobil saja. Meski demikian, pihaknya langsung menghubungi Bank untuk memblokir kartu ATM milik ibunya. Agar pelaku tidak bisa mengambil uang di tabungan.
Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Densel, AKP Hadimastika Karsito Puro yang dikonfirmasi belum memberikan keterangan resmi terkait kejadian.

Leave a Reply