Sadis! Terekam CCTV, Pembeli Rokok Beringas Todongkan Parang ke Penjual

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pria berjaket biru itu murka. Bahkan ia sempat menaiki etalase sambil menodongkan sebilah parang ke arah penjual toko di Jalan Tupai, Kecamatan Mamajang, Makassar, Selasa (16/3/2021) pukul 02.29 WITA.

Peristiwa tak terpuji itu terekam kamera CCTV di toko tersebut dan telah terekam video berdurasi 1.13 detik, dan telah tersebar di beberapa akun Whatsapp masyarakat Makassar.

Dalam video itu, awalnya pelaku yang mengenakan kopiah hitam, jaket biru, celana pendek, dan sendal jepit datang ke toko tersebut untuk berbelanja.

Awalnya pelaku sedang ngobrol dengan penjual yang merupakan seorang wanita berjilbab abu-abu seorang diri. Hingga pada detik ke 24, pelaku berjenis kelamin laki-laki itu beraksi.

Dia membalikkan badannya dari hadapan penjual tersebut, dan mengeluarkan sebilah parang dari jaket birunya itu. Pada detik ke 29, pelaku pun menodongkan senjatanya itu ke arah penjual toko.

Sontak penjual itu pun kaget dan ketakutan. Apalagi ia sendirian yang berjaga di toko kelontong tersebut. Pelaku semakin beringas hingga menaiki etalase toko dan berhasil masuk ke dalam toko itu.

Dalam rekaman CCTV itu pula, penjual menjerit. Ia merasa ketakutan setelah diancam oleh pelaku yang telah menggasak dan membongkar hampir seisi di dalam toko tersebut.

Lalu pada detik ke 42, pelaku kabur melalui pintu samping. Penjual itu pun mengejar. Namun tak sanggup. Ia pun meminta warga untuk menolong. Akibat peristiwa pencurian itu, sebagian barang dagangan penjual di sana berhamburan.

Korban pun melaporkan kejadian itu ke aparat kepolisian Polsek Mamajang untuk segera menangkap pelaku tersebut.
Pelaku berhasil kabur membawa sebuah ponsel dari dalam toko tersebut.

“Awalnya pelaku mau beli rokok seharga Rp5 ribu. Tak berselang lama, ia pun ancam istri saya pakai parang lalu ambil ponsel dan kabur,” kata Salahuddin, dalam laporannya kepada polisi.
Belum ada laporan korban mengalami luka atas peristiwa pencurian disertai pengancaman oleh pelaku. Namun hingga saat ini, aparat kepolisian Polsek Mamajang masih mendalami kasus ini.

Leave a Reply