Pencuri Modus Pecah Kaca Terakam CCTV di Buahbatu Bandung

BANDUNG, iNews.id – Aksi pencurian dengan modus pecah kaca terjadi di Kota Bandung. Peristiwa yang terjadi di Jalan Cijagra 1, Buahbatu, Kota Bandung, Sabtu (20/3/2021) sekitar pukul 15.32 WIB itu terekam kamera CCTV dan videonya viral di media sosial.

Dalam rekaman video yang diunggah akun Instagram, Info Bandung Raya, terlihat pelaku dua orang. Seorang pelaku mengenakan sweater abu-abu dan pelaku lain mengendarai motor mengenakan jaket hitam dan helm hitam.

Sebelum beraksi, pelaku yang mengenakan sweater abu-abu terlihat mengawasi situasi. Setelah dirasa aman, pelaku beraksi. Dia mengeluarkan sesuatu dari dalam mulutnya.

Setelah dilempar benda yang dikeluarkan dari mulut pelaku, kaca pintu depan sebelah kanan mobil bercat hitam itu pun pecah. Pelaku langsung masuk mobil melalui pintu yang kacanya pecah itu. Dia mengambil sesuatu dari dalam mobil.

Tak lama kemudian, pelaku yang mengendarai mobil mendekat. Pelaku yang menjadi eksekutor dalam pencurian itu pun membonceng motor tersebut. Setelah itu, pelaku kabur.

Pelaku sepertinya tak menyadari aksi mereka terekam kamera CCTV. Dalam rekaman terlihat jelas, pelaku mengendarai motor Vario dengan pelat nomor polisi (nopol) D 2671 ACC.

Belakang nopol tersebut palsu, tidak sesuai dengan kendaraan yang digunakan. Dalam unggahan itu, pengelola akun @infobandungraya menulis, “Mangga (silakan) diburu bapak/ibu tim @reskrim.restabesbdg @polrestabesbandung,”

“Video rekaman CCTV pencurian dengan modus pecah kaca mobil di Jalan Cijagra 1, Buah Batu, pada Sabtu, 20 Maret 2021 sekitar pukul 15.32 WIB,” tulis @infobandungraya.

Akibat peristiwa pencurian itu, korban kehilangan barang berupa tas dan dompet berisi uang, perhiasan, dan laptop. “Setelah dicek melalui aplikasi SAMBARA, plat nomor kendaraan yang dipakai pelaku adalah plat palsu (identitas kendaraan tidak sesuai keterangan di aplikasi SAMBARA),” tulis akun @infobandungraya.

Sementara itu, pelapor @ajis6434 menulis, “Mohon bantuannya min terjadi pencurian bobo kaca mobil di jl cijagra 1 buah batu siapa tau ada yang liat plat nya D 2671 ACC,” tulis @ajis6434.

Leave a Reply