Tahu Aksikan Terekam CCTV, Maling Tetap Beraksi Gasak 20 Kerudung dan 1 Ponsel di Sumedang

TRIBUNNEWS.COM, SUMEDANG – Tiga maling yang menggasak 20 pcs kerudung dan satu buah ponsel di sebuah outlet pakaian muslim di Jalan Prabu Geusan Ulun, Kelurahan Kotakulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang sadar terekam CCTV.

Akasi pencurian yang terjadi pada Senin (19/4/2021) siang itu dilakukan oleh satu perempuan berkerudung dan memakai masker serta dibantu oleh dua orang laki-laki.

Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar, mereka beberapa kali melihat kamera pengintai yang dipasang di bagian atap outlet, sehingga wajah-wajah pelaku ini bisa terlihat jelas.

“Iya, sebenarnya dia (pencuri) sadar ada kamera karena beberapa kali matanya melihat ke CCTV,” ujar Store Manager Outlet pakaian muslim, Gilang Riyadi, saat ditemui di lokasi, Selasa (20/4/2021).

Terlihat bahwa laki-laki dan perempuan itu mencuri kerudung di tempat penyimpanan barang yang berbeda-beda.

Untuk pencuri yang laki-laki, kata dia, memasukan kerudung hasil pencuriannya itu ke dalam jaket jeans sedangkan untuk perempuan memasukan ke dalam tas.

“Awalnya perempuan dulu yang mencuri, terus laki-lakinya, jadi mereka (mencuri) secara bergantian,” katanya.

Saat laki-lakinya mencuri ponsel milik karyawan yang sedang di-charge, kata Gilang, perempuannya menghalangi kamera supaya aksinya tidak sampai diketahui.

“Mungkin awalnya si pelaku gak niat curi hp ya, tapi nyuri kerudung saja.

Tapi karena melihat ada hp yang di-charge, jadi ada kesempatan untuk diambil,” ucap Gilang.

Dalam rekamam CCTV yang beredar, terlihat ketiga maling tersebut gerak geriknya mencurigakan.

kemudian saat melakukan aksinya mereka berbagi tugas seperti ada yang mengambil barang dan ada juga yang memantau situasi di dalam outlet tersebut.

Leave a Reply