Pasutri Terekam CCTV Curi Kitab Suci di Larangan Tangerang

TANGERANGNEWS.com-Pasangan suami istri diduga nekat melakukan aksi pencurian berupa kitab suci Shahih Bukhari di Masjid Nuurul Falaah, Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Selasa (23/3/2021).

Aksi keduanya terekam CCTV masjid. Modus operandi pelaku dengan berpura-pura beribadah salat. Kasus itu telah dua kali terjadi.

Pada rekaman CCTV tampak terlihat dua pelaku berboncengan dengan sepeda motor. Tampak saat masjid dalam keadaan sepi, pelaku pun melancarkan aksinya.

Kedua pelaku berbagi peran, pelaku pria dengan berbekal tas ransel memasuki masjid untuk beraksi. Sedangkan pelaku wanita menunggu di depan memantau situasi.

Pelaku pria sempat berpura pura wudhu. Lantas memasuki dalam masjid untuk mengambil kitab tersebut sebanyak empat kitab yang tersimpan di dekat mimbar. Setelah melakukan tindakan tak terpuji tersebut, keduanya kemudian meninggalkan masjid.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Nuurul Falaah, Farid Wajadi Nakib yang ditemui TangerangNews.com mengaku aksi pencurian tersebut mengakibatkan masjid mendapati kerugian sekitar Rp500 ribu. Namun, pihak masjid enggan melaporkan hal itu ke Kepolisian. “Kami terus investigasi dan melakukan pengetatan keamanan agar hal serupa tidak kembali terjadi,” ujarnya.

Leave a Reply