Aksinya Terekam CCTV, Dua Pelaku Pencurian di SPBU Shell Helix Berhasil Ditangkap

PALMERAH, AYOJAKARTA.COM — Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap pelaku pencurian barang berharga di dalam mobil yang terjadi di SPBU Shell Helix, Jalan S. Parman, Palmerah, Jakarta Barat, pada Minggu (21/3/2021) dini hari. Saat kejadian, gerak-gerik pelaku terekam kamera pengawas dan petugas kepolisian langsung memburu pelaku.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, dua pelaku berinisial AS dan AY dibekuk di salah satu SPBU yang terletak di kawasan Jakarta Selatan. Saat mengejar pelaku, Unit Jatanras Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat berbekal rekaman kamera pengawas.

Menurut Arsya, pihaknya berhasil meringkus dua pelaku yang hendak beraksi lagi, namun kali ini para pelaku akan beraksi di kawasan Jakarta Selatan. “Benar, kami baru saja meringkus dua orang pencuri barang berharga di SPBU. Keduanya sering mengincar korban yang sedang istirahat atau tertidur di SPBU,” ujar Arsya Rabu (24/3/2021). Sementara itu, Kanitkrimum Polres Metro Jakarta Barat AKP Dimitri Mahendra menuturkan, penangkapan ini dilakukan oleh Unit Jatanras dibawah pimpinan Kasubnit Ipda Rizki Ali.

Saat ini, kedua pelaku serta barang bukti mobil sudah dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Barat. “Saat ini kami masih periksa secara intensif untuk mendalami kasus ini. Korban merugi belasan juta rupiah, handphone dan tas, serta barang lainnya,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam video yang diunggah oleh akun @jurnalis16:9 itu, memperlihatkan aksi pelaku yang datang mengendarai mobil putih dan terlihat pelaku lainnya turun dari mobil. Kemudian, pelaku menghampiri mobil korban dan mengetok serta mengintip kaca mobil korban.

Tak lama kemudian, pelaku membuka pintu mobil korban dan mengambil barang berharga milik korban yang sedang tertidur di dalam mobil. Saat kejadian, korban sedang tertidur pulas. Pelaku membawa kabur handphone, uang dan tas.

Leave a Reply