Terekam CCTV! Emak-emak Kena Jambret di Prajuritkulon Mojokerto

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Terekam CCTV seorang emak-emak menggunakan daster dijambret saat menggonceng keponakannya. Aksi perampasan perhiasan tersebut terjadi di Jalan Lingkungan Balongkrai, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto.

Informasi di lokasi kejadian, aksi nekat tersebut terjadi pada Jumat, 18 Desember 2020 sekitar pukul 09.30 WIB. Terlihat dalam rekaman CCTV, peristiwa kriminal terjadi saat korban seorang wanita tengah membonceng keluarganya ketika melintas di Lingkungan Balongkrai.

Tiba-tiba dari arah belakang datang seorang pria bermotor satria mengenakan helm berwarna biru menghampirinya. Terlihat suasana jalan sepi, hingga memudahkan pelaku seketika menjambret kalung yang dikenakan wanita itu.

Beruntung, korban bersama ponakkannya tak sampai terjatuh disaat pelaku menarik kalung yang dikenakan emak-emak berdaster kuning itu.

“Iya kejadianya disini, pada saat itu korban sedang membonceng ponakannya katanya mau ke rumah saudaranya,” papar Suyanto (47) warga sekitar, Selasa, 22 Desember 2020.

Menurut Suyanto, insiden yang menimpa warga lingkungan Balong Cangkring bernama Emik ini terjadi cukup cepat. Bahkan warga di sekitar lokasi juga tak seberapa mengetahui.

“Kondisi jalan pada saat kejadian lumayan sepi, pelaku tiba-tiba langsung merampas kalung dan langsung pergi dengan cepat,” paparnya.

Ia menceritakan, tindak kriminal ini terjadi pada saat Emik melaju dari arah timur ke barat dengan laju kendaraan cukup pelan. Sebab, korban yang pada saat itu diketahui membonceng ponakannya ini akan berbelok ke rumah saudaranya yang lokasi tidak jauh dari tempat kejadian perkara.

“Lah pada saat akan berbelok ke rumah saudaranya, ibu-ibu ini memelankan laju kendaraannya. Kemudian dari arah belakang datang pelaku, langsung merampas kalung milik korban,” sebutnya.

Ciri-ciri pelaku, lanjut Suyanto yakni mengenakan motor satria berwarna hitam dan memakai helm biru. Usai berhasil merampas perhiasan yang dikenakan korbannya, pelaku yang beraksi seorang diri ini langsung kabur ke arah barat.

“Aksinya itu terekam CCTV yang dipasang oleh Pak Erik, ciri-cirinya kurang lebih seperti itu. Kalungnya yang berhasil dibawa kabur, katanya sih kerugiannya 6 juta,” tandasnya.

Sementara, Kapolsek Prajuritkulon Kompol Sulkhan, saat dikonfirmasi mengatakanbelum mengetahui secara pasti akan aksi jambret yang terjadi di lingkungan Balongkrai. Sebab hingga kini belum terdapat laporan yang masuk.”Cobak saya cek dulu, akan kita tindaklanjuti,” pungkasnya.

Leave a Reply