Terekam CCTV Pencurian dengan Modus Ramal Garis Tangan di Tangerang

LIMAPAGI – Ada saja ide para pelaku kejahatan dalam menjalankan aksinya. Seperti aksi pencurian dengan modus pura-pura meramal yang terjadi di Jalan Muchtar Raya, Kreo, Larangan Tangerang, Minggu, 21 Maret 2021.

Dilansir dari akun Instagram @info_ciledug, Selasa, 23 Maret 2021, korban awalnya mengendarai sepeda motor untuk mengantarkan pesanan makanan.

Namun tiga orang pelaku yang mengendarai dua sepeda motor menghentikannya saat melintas. Salah satu dari pelaku berpura-pura tersesat dan menanyakan alamat pada korban.

Korban mengaku tidak mengetahui alamat tersebut karena sedang terburu-buru mengantarkan pesanan. Akan tetapi pelaku justru melanjutkan aksinya dengan berpura-pura bisa membaca garis tangan.

Tak lama korban diberikan sebuah batu oleh pelaku. Batu itu ia katakan harus dibuang demi menghindari kesialan.

Sejak saat itu korban tidak mengingat apa-apa lagi. Ia menemukan dirinya berada di depan depot air isi ulang. Sementara sepeda motor, dompet, handphone dan makanan yang akan diantar telah lenyap dibawa pelaku.

Total kehilangan diperkirakan senilai Rp13 juta dan saat ini korban sudah melaporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian.

Dari rekaman CCTV terlihat korban diajak bicara oleh salah satu pelaku, sebelum ia meninggalkan sepeda motornya dan malah pergi dengan kendaraan milik pelaku lain.

Mengetahui berita tersebut ternyata banyak warganet yang mengaku pernah mengalami kejadian serupa.

Aksi kejahatan ini juga menjadi pelajaran bagi siapa pun agar selalu waspada terhadap orang tak dikenal dan mencurigakan.

“Jangan mau diramal dipinggir jalan wduhh,” kata @zyiah_paujiyah.

“Wehhhhhh gue pernah jadi korban nya tahun 2019,” ujar @sils29_.

“Lah ini persis kaya kejadian gua dulu didepan toko PlayStation di puribeta , hp uang kalung cincing gelang sama anting diambil semua punya gua,” tulis @avriellya11.

“Pelajaran buat yg lain juga, kalo ada yg kaya gini fix jelas kejahatan itu, saling kerja samanya, sama warga setempat,” ujar @herryferdiansyah11 mengingatkan.

Leave a Reply