Terekam CCTv, Aksi Pria Bertopi Bawa Kabur Ponsel di Batam

Batam, Batamnews – Seorang pria terekam kamera pemantau (CCTv) membawa kabur ponsel baru dari sebuah konter, setelah berpura-pura akan membeli.

Dalam sebuah postingan Facebook di grup Sei Beduk Hari Ini, kejadian itu disebut terjadi di sebuah konter yang berada di kawasan Puri Agung 3, Tanjungpiayu, Kota Batam.
“Kejadian di Counter Puri agung 3 pasar kaget , barusan saja,..
Pura2 jadi calon pembeli, HP diambil dan dibawa kabur naik motor. Nekad, pelaku tanpa memakai masker, terekam CCTV.
Telah dilaporkan ke polisi. Tetep jadi pelajaran bagi yang berjualan dipinggir jalan untuk hati hati.” Demikian tulis akun Facebook Mas Umair.
Dari metadata rekaman CCTv, terlihat peristiwa itu terjadi pada Rabu (24/3/2021) pukul 15.43 WIB.
Terpampang jelas, seorang pria bertopi hitam dan mengenakan jaket hitam dengan baju berwarna biru di baliknya, terlihat sedang memegang kotak berisi ponsel baru jenis Realme C15. Tidak terdengar jelas percakapan antara pria itu dengan penjual.

Namun, tepat pada pukul 15.43 WIB, pria itu langsung kabur mengendarai sepeda motor Honda Beat berwarna biru putih yang terparkir di depan konter tersebut.
Sejurus kemudian, terdengar teriakan dari pemilik konter ponsel. Ia berteriak ‘maling’ saat pria itu menggeber sepeda motornya.
Rekaman CCTv di detik terakhir memperlihatkan pemilik konter mengambil sebuah sepeda motor dan hendak mengejar pria itu.
Sejauh ini belum diperoleh informasi apakah pria yang membawa kabur ponsel itu telah tertangkap atau belum.

Leave a Reply