Terekam CCTV, Baku Tembak Kawanan Begal dan Polis, Satu Begal Dibekuk

CIBALONG, AYOTASIK.COM — Anggota Satreskrim Polres Tasikmalaya terlibat baku tembak dengan dua orang pelaku begal yang akan ditangkap Jalan Raya Cibalong Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (24/3/2021) malam.

Aksi baku tembak itu sempat terekam CCTV toko milik warga sekitar. Dalam rekaman CCTV itu terlihat dua pelaku begal sedang duduk dipinggir jalan dengan membawa motor diduga hasil curian. Seorang pelaku mengenakan jaket sweter putih sementara pelaku lain gunakan jaket hitam dengan tutup kepala atau helm.

Tidak lama berselang, anggota kepolisian yang berpakaian preman mendatangi kedua pelaku begal tersebut dengan menggunakan sepeda motor. Alih-alih menyerahkan diri, kedua pelaku begal justru memberikan perlawanan.

Bahkan, satu pelaku begal yang menggunakan helm sempat mengeluarkan tembakan ke arah polisi. Polisi yang mendengar letusan senjata langsung membalas dan mengejar pelaku dan berhasil ditangkap. Sementara satu pelaku begal lainya berhasil melarikan diri.

“Benar malam tadi ada penangkapan pelaku curanmor di kawasan Cibalong. Ada baku tembak dengan pEtugas. Pelakunya melawan,” kata Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetyo Seno, Kamis (25/3/2021).

Hario memastikan, pelaku merupakan kawanan pencuri sepeda motor. mereka kelompok tertentu yang kerap beraksi di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya serta Kabupaten Garut.
“Bersyukur Anggota selamat tidak terluka dan pelaku diamankan saat pengejaran bersama warga. Pelaku ini sering beraksi dengan nekad karena memang selalu bawa senjata api rakitan,” tambah Hario.

Leave a Reply