Heboh “Hantu Putih” Terekam CCTV Mondar-mandir di Rumah Pejabat Damkar

KOTAWARINGIN BARAT – Sosok yang diyakini sebagai hantu berwarna putih gentayangan mondar-mandir di depan rumah Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar terekam kemera pengintai (CCTV) pada Jumat 26 Maret 2021 sekira pukul 05.06 WIB.

Kabid Kabid Damkar Kobar, Dwi Agus Suhartono menceritakan, CCTV rumahnya telah menangkap sesosok hantu putih mondar-mandir di kebun pisang depan rumahnya di Perumahan Al Bilquis No 2 RT 4 Desa Pasir Panjang. Video berdurasi sekitar satu menit itu menunjukkan sessok benda warna putih tampak mondar mandir sekitar 50 detik dan akhirnya menghilang.

“Bayangan putih yang diyakini sebagai hantu itu berjalan mondar mandir persis di depan rumah saya,” kata Dwi Agus Suhartono kepada MNC Media, Jumat siang sambil memperlihatkan rekaman CCTV.

Ia melanjutkan, Jumat pagi dirinya melihat rekaman video CCTV untuk mengecek kondisi depan rumah. Saat dilihat malah pada pukul 05.06 WIB terlihat sosok itu.

“Awalnya saya mengira bayangan aja, tidak percaya saya kok ada bayangan putih mondar-mandir, saat itu spontanitas saya berteriak bayangan opo iki kok bingung karepe dewe (bayangan apa kok bingung sendiri),” ucap Dwi dengan logat Jawanya yang lucu.

Ia mengaku sebelumnya susah percaya hal hal mistis. “Mungkin ini adalah salah satu pertanyaan besar bagi saya apakah ini editan. Dapatkah hantu di foto atau direkam video? Atau bisakah hantu tertangkap kamera?.”

“Saya langsung tanyakan istri, kata istri saya mana mungkin saya edit bayangan hantu, nah baru ini saya percaya, terus terang saya minum kopi sampai habis tiga gelas, saking bingungnya,” pungkasnya.

Leave a Reply