Maling Ponsel di Setupatok Terekam CCTV

CIREBON – Aski pencurian telepon seluler (ponsel) di salah satu warung di Desa Setupatok, Kecamatan Mundu, Kamis (25/3), terekakam CCTV. Ponsel yang diembat itu jenis Vivo Y12s. Milik Erika (14) pelajar SMP yang juga warga setempat.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Orang tua korban punya usaha warung kecil. Erika kemudian diminta orang tuanya untuk belanja rokok dan barang lainnya di toko yang lebih besar. Setelah memarkirkan motor di depan toko, Erika pun langsung masuk ke toko dan antre.

“Jadi kejadian saat adik saya belanja di toko itu. Dia langsung masuk saja meninggalkan ponselnya di motor. Saat di toko antre. Pas di dalam baru sadar kalau ponsel ketinggalan di dashboard motor. Adik saya pun balik lagi ke motor untuk ambil ponselnya. Ternyata sudah tidak ada,” kata Anton, kakak korban.

Erika sempat panik. Ia pun curiga kalau ponselnya dibawa oleh seseorang yang melintas di lokasi itu. Sehingga ia pun meminta kepada pemilik toko untuk membuka rekaman CCTV.

Benar saja dugaan korban. Ponselnya ternyata diambil oleh orang. Dalam rekaman CCTV itu, terjadi pukul 12.07 WIB.

Pelakunya menggunakan motor, celana hitam, jaket hitam, dan helm hitam. Saat lewat dan melihat ada ponsel di dashboard motor, pelaku kemudian berhenti.

Ia lalu turun dari motornya. Sempat mengamati lokasi sekitar. Saat dianggap aman dan tidak ada yang memperhatikan, pelaku kemudian mengambil ponsel korban dan melarikan diri. “Kita gak laporan ke polisi. Karena hanya kehilangan ponsel. Sudah iklasin saja,” kata Anton.

Korban sendiri tetap berupaya dengan menyalin rekaman CCTV tersebut dan menyebarkannya ke media sosial. Tujuannya agar masyarakat lebih waspada. Selain itu, dengan viral di media sosial, berharap pelaku sadar dan mengembalikan ponsel itu.

“Dengan viral ke media sosial ya harapannya pelaku sadar dan mempunyai iktikad baik kepada kami,” pungkasnya.

Leave a Reply