Aksi Dua Pelaku Curanmor di Astanaanyar Terekam CCTV

ASTANAANYAR, AYOBANDUNG.COM — Sebuah sepeda motor merk Vario 150 bernomor polisi D 5408 MR dicuri di sebuah rumah warga Gg. Citepus, Jl. Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung. Kejadian berlangsung sekitar pukul 04.00 WIB, Minggu, (28/3/2021).

Dari rekaman CCTV, tampak dua pelaku setinggi orang dewasa yang tidak terlihat wajahnya karena memakai helm. Satu pelaku berjaga-jaga di sepeda motor yang mereka kendarai; dan yang satu lagi membuka pagar dan mengambil sepeda motor korban. Mereka menggunakan sepeda motor merk Scoopie yang tidak memiliki nomor polisi.

Pelaku yang bertugas mengeksekusi tampak tidak membutuhkan waktu lama meski pagar sudah dikunci dua gembok dan sepeda motor korban pun sudah dikunci stang. Hanya sekitar lima menit, pelaku sudah bisa membuka pagar dan membawa sepeda motor.

“Baru sadar jam 07.00 pagi, gerbang sudah kebuka padahal digembok atas-bawah. Motor dikunci stang juga,” ujar Seno (25), penghuni rumah yang menjadi korban pencurian.

Pada setahun terakhir, rumah Seno sudah tiga kali disatroni maling. Sebelum sepeda motornya dicuri, rumah Seno sempat dimasuki pada bulan Januari. Seno dan keluarga pun mengalami kerugian barang-barang berharga seperti laptop, liontin, jam tangan, perhiasan, dll.

Seno pun menyadari daerah rumahnya sebagai wilayah rawan kriminal. Wilayah pemukiman yang terbilang sepi dinilai oleh Seno sebagai penyebab rawannya daerah di sekitar rumahnya.

“Sebelumnya, 2020 lalu pernah hilang motor juga. Posisi di depan rumah, di luar gerbang. Padahal waktu itu sore hari. Tetangga di sini juga pernah hilang waktu tahun 2018, 2019,” ujar Seno.

Leave a Reply