Ledakan Gereja Katedral Makassar Terekam CCTV, Polisi Usut Pelakunya

MAKASSAR, KOMPAS.TV – Sebuah ledakan yang diduga bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makssar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/03/2021).

Kejadian tersebut terekam dalam kamera pengawas, CCTV, yang terletak di sekitar Gereja Katedral. Sebuah akun media sosial Twitter, @SupirPete2, mengunggah rekaman tersebut.

“Video dari CCTV sekitar Gereja Katedral Makassar,” tulis akun tersebut.

Dalam video yang beredar tampak ledakan dari bom tersebut sampai membuat beberapa serpihan dan bagian kendaraan melayang.

Kepala Biro Penerangan Umum Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menjelaskan kini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan dari peristiwa tersebut.

“Masih dilakukan penyelidikan oleh Polda Sulsel untuk mencari tahu siapa pelaku bom bunuh diri tersebut. Termasuk motif bom bunuh diri tersebut,” ujarnya kepada Kompas.com, Minggu (28/03/2021).

Terpisah, salah satu saksi mata Armin Hari mendengar ledakan ketika berada di sebuah klinik di Jalan Hassanuddin. Dia melihat orang-orang sudah berlarian akibat ledakan itu.

“Katanya ada bom. Orang sudah mulai berlarian,” ujar Armin diwawancarai Kompas.TV.

Sekitar lokasi kejadian, kata Armin, telah dipasangi dua perimeter garis polisi.

“Saya di Jalan Kartini. Sekarang dipasang dua perimeter. Satu di pertigaan kartini di depan hotel, lalu di perempatan. Itu sudah dipasangi garis polisi,” ujarnya.

Leave a Reply