Polsek Lubukpakam Berhasil Ungkap Pencuri Mobil Innova Reborn Terekam CCTV, Pelaku Keponakan Korban

DELISERDANG (Waspada): Personel Polsek Lubukpakam berhasil mengungkap pencuri mobil Kijang Innova Reborn di halaman parkiran Kantor Dinas Kesehatan Deliserdang, yang terekam camera pengawas CCTV. Pelaku berinisial JPA 24 yang merupakan keponakan korban ditangkap di kediamannya Perumahan Namori, Jalan Karya Jaya Ujung, Desa Deli Tua, Kecamatan Namorambe Kabupaten Deliserdang, Sabtu (27/3).

Kapolsek Lubukpakam AKP Hendri Yanto Sihotang menjelaskan, kronologis pengungkapan kasus tersebut setelah pihaknya melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa diduga pelaku berada di Karya Jaya Ujung, Desa Deli Tua Kecamatan Namorambe Kabupaten Deliserdang.

“Setelah mengetahui alamat tersebut Tim Tekab Polsek Lubukpakam yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPTU Desman Manalu menuju ke alamat tersebut dan di lakukan penangkapan terhadap pelaku inisial JPA,” kata Hendri.

Menurut Hendri, ketika pelaku dibawah ke Mapolsek Lubukpakam sempat dilakukan interogasi dan awalnya pelaku memberikan keterangan yang berbelit-belit dan kemudian tim unit Reskrim Polsek Lubukpakam terus melakukan interogasi dan sekitar pukul 15.00 WIB pelaku mengakui perbuatannya.

“Dan mengakui mobil Inova yang diambil dari parkiran Dinas Kesehatan Pemkab Deliserdang seorang diri dan menyimpan mobil tersebut di parkiran Hotel Royal Medan dan atas keterangan tersebut tim langsung ke TKP dan menemukan mobil Innova tersebut diparkiran yang awalnya BK 1057 AAT sudah diganti pelaku dengan nomor Polisi BK 1305 GIO. Selanjutnya tim membawa pelaku ke Mapolsek Lubukpakam guna di mintai keterangan,” tegas Hendri.

Hendri pun mengakui, antara korban dan pelaku masih berstatus kerabat dimana pelaku merupakan keponakan korban. Sedangkan pelaku nekat mencuri mobil korban dengan modus karena pelaku sakit hati. “Pelaku mengakui pernah sakit hati kepada pelapor karena masih ada hubungan kekeluargaan,” ungkap Hendri.

Sementara sebelumnya pencurian itu terjadi pada Kamis (11/2) di halaman parkiran Dinas Kesehatan Deliserdang. Korban adalah Elfina Ris Imelda, warga Jalan Ampera, Dusun II, Desa Batang Kuis Pekan, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Kesehatan Deliserdang.

Saat itu seorang pria terekam dalam camera pengawas CCTV mencuri sebuah mobil Kijang Innova Reborn di halaman parkiran Kantor Dinas Kesehatan Deliserdang, Kecamatan Lubukpakam.

Dalam video berdurasi 1 menit 51 detik itu, diduga pencuri merupakan seorang pria, dengan mengenakan pakaian baju berwarna merah dan celana hitam. Dia masuk ke halaman parkiran Dinas Kesehatan Deliserdang dengan berjalan kaki menggenakan helm untuk menutupi wajahnya menuju mobil Kijang Innova Reborn yang diketahui dengan nomor polisi BK 1057 AAT. Ketika pelaku sampai, tanpa ada rasa canggung langsung membuka pintu depan. Kemudian pelaku kabur membawa mobil Kijang Innova Reborn. (a16).

Leave a Reply