Aksi Maling Pengeras Suara Masjid Terekam CCTV

Kejadian yang terakam CCTV pukul 16.56 WITA ini terjadi di Masjid Ar-Ridwan RT 07 RW 04 Kelurahan Rontu, Bima, Nusa Tenggara Barat.

Menurut Hanafi, Ketua RW setempat, awalnya peristiwa ini dilaporkan oleh salah seorang warga. Warga ini curiga dengan keberadaan satu unit pengeras suara atau speaker yang ada di pinggir jalan depan masjid Ar-Ridwan Kelurahan Rontu. Warga tersebut akhirnya mengkonfirmasi perihal temuannya itu pada pengurus Masjid.

“Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar bahwa speaker tersebut adalah speaker yang seharusnya ada di dalam Masjid Ar Ridwan,” jelas Hanafi, dikutip dari halobima.

Pengurus masjid pun melakukan pengecekan lebih lanjut terhadap invetaris yang ada di dalam masjid. Setelah dilakukan pengecekan secara seksama, ternyata salah satu speaker lain yang ada di dalam masjid sudah tidak lagi berada pada tempatnya.

“Kami pun melihat rekaman CCTV, dari rekaman CCTV itulah diketahuilah bahwa telah terjadi aksi pencurian di dalam masjid oleh seorang pemuda perawakan tinggi dan mengenakan kaos hitam,” lanjut Hanafi.

Rupanya pelaku yang disinyalir beraksi seorang diri itu tak mampu membawa dua speaker yang ia curi itu sekaligus. Akhirnya, hanya satu speaker saja yang mampu ia embat, sementara satu speaker lainnya ditinggal begitu saja di depan masjid.

“Dalam bulan Maret, ini adalah kasus pencurian kedua yang menimpa masjid dan musholla di Kelurahan Rontu. Sementara untuk Masjid Ar ridwan, kasus semacam ini juga pernah terjadi. Pada akhir tahun 2019 lalu yaitu pencurian mixer audio, namun saat itu belum terpasang CCTV,” ungkap Hanafi.

Akibat kejadian tersebut, Masjid Ar-Ridwan mengalami kerugian sekitar Rp2 juta. Agar peristiwa ini tidak berulang, pihaknya akan mendorong pengurus masjid untuk melaporkan secara resmi ke Polsek Rasanae Timur dan segera menangkap pelaku yang wajahnya terlihat jelas di CCTV.

Leave a Reply