Dalam rekaman CCTV, Baru Diparkir, Motor Pengunjung Waralaba di Probolinggo Raib

NUSADAILY.COM – PROBOLINGGO – Aksi pencurian motor di Kota Probolinggo, Jawa Timur kembali terjadi. Kali ini, terjadi di swalayan waralaba dan lagi-lagi terekam Closed-Circuit Television (CCTV).

Dalam rekaman CCTV, pelaku tampak 2 orang berboncengan datang setelah korban atau pembeli datang. Korban ialah Nanik Amala , warga Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran.

Kejadian pada Rabu malam, 18 November 2020 itu terjadi sekira pukul 17.45. Aksi yang terjadi di Alfamart itu, berlangsung hanya beberapa detik motor korban bisa dibawa pelaku.

Menurut karyawan Alfamart Rizki, dalam rekaman CCTV pelaku 2 orang berboncengan dan datang beriringan dengan korban. Saat korban baru masuk, pelaku yang dibonceng turun dan melancarkan aksinya.

“Pada CCTV, seorang pelaku turun dan langsung melancarkan aksinya, hanya 1 menit pelaku langsung berhasil membawa kabur,”katanya pada NusaDaily.com Kamis, 19 November 2020.

Lanjutnya, pelaku mungkin sengaja membuntuti korban sehingga begitu korban masuk minimarket, banyak kesempatan pelaku untuk melancarkan aksi kejahatanya.

Perlu diketahui, aksi pencurian motor di minimarket ini sudah terjadi 2 kali, dalam tahun ini, dan semoga saja berhasil ditangkap pelakunya. Padahal pihak manajement sudah memasang rambu -rambu peringatan agar selalu menggunakan kunci ganda.

Sementara itu, informasinya, korban sendiri masih belum melapor pada pihak kepolisian.

Leave a Reply