Terekam CCTV, Perampok Todong Golok ke Pemilik Warung

Beritabali.com, NASIONAL. Perampokan terjadi di Jalan Aster, Rawa Laut, Enggal, Bandar Lampung, Senin (29/3/2021) sore. Dua perampok menyatroni sebuah warung dan mengambil barang-barang di dalam warung

Aksi perampokan di warung di Enggal, Bandar Lampung, ini terekam kamera pengawas CCTV. Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku perampokan berjumlah dua orang.

Dua pelaku ini membawa senjata tajam jenis golok dan mengancam pemilik warung, Sri Sulianti. Pelaku ini beraksi saat kondisi sekitar lokasi warung sedang sepi.
Saat itu korban sedang menjaga warung persis di samping rumahnya, tiba-tiba dua pelaku yang menggunakan penutup muka mendekati korban di dalam warung.
Setelah berhasil masuk ke warung, para pelaku kemudian mengeluarkan senjata tajam jenis golok. Lalu mengancam dan mengajak korban, untuk menyerahkan barang-barang berharga baik yang ada di dalam warung maupun di dalam rumah korban.
Menurut keterangan salah satu warga sekitar, kejadian tersebut terjadi menjelang azan Ashar. Saat itu warga sekitar tidak menyadari, bahwa telah terjadi perampokan, sebelum akhirnya datang aparat kepolisian melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

“Iya kejadiannya kemarin sore, saya tidak seberapa mengetahui, karena kemarin saya sedang didalam rumah. Saat kejadian, kondisi disekitaran lokasi memang dalam keadaan sepi, namun kami tidak mendengar teriakan permintaan tolong dari korban,” kata salah satu warga sekitar yang enggan disebutkan namanya ini.
Sementara itu, Kapolsek Tanjungkarang Barat Kompol David Jeckson Sianipar membenarkan adanya peristiwa tersebut. Sesaat setelah kejadian, korban kemudian langsung melapor ke Mapolsek Tanjungkarang Barat, untuk dilakukan penyelidikan dan lainnya.
“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dari rekaman CCTV, saat ini kami masih kesulitan dalam mengidentifikasi identitas para pelaku. Ini dikarenakan, kedua pelaku menggunakan penutup muka dan helm. Satu pelaku pakai sebo (penutup muka) yang ancam korban dengan golok,” kata Kompol David Jeckson Sianipar, Selasa (30/3/2021) dilansir dari Lampungpro.co—jaringan Suara.com.
Dari dalam warung, pelaku kemudian mengambil uang yang disimpan di laci kasir dan satu ponsel. Kemudian dua ponsel dan satu tablet, juga turut diambil dari dalam rumah korban. Saat kejadian berlangsung, korban hanya berdua dengan anaknya.
Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban luka dan lainnya, sementara kedua pelaku langsung melarikan diri seusai mengambil barang milik korban. Total kerugian yang dilaporkan korban sekitar belasan juta, ada pun rinciannya uang tunai Rp1,5 juta, tiga unit ponsel, dan satu unit tablet.(sumber: suara.com)

Leave a Reply