Aksi Wanita Curi Tanaman Hias Jutaan Rupiah Terekam Kamera CCTV

BORNEONEWS, Muara Teweh – Ulah seorang perempuan yang mencuri tanaman hias milik warga di Barito Utara terekam kamera cctv, Kamis dini hari, 1 April 2021 sekitar pukul 02.00 WIB.

Pencurian itu dialami Mama Fadli, warga jalan Pramuka, gang Simpang SPBU, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh.

Akibatnya, korban kehilangan 11 tanaman hias dengan kerugian mencapai jutaan rupiah. Aksi pencurian tersebut diketahui korban saat melihat rekaman CCTV.

Pencurian tersebut dilakukan seorang perempuan yang mengambil pot berisikan tanaman hias, dengan cara masuk ke halaman dan teras rumah korban.

“Kalau total kerugian bisa mencapai jutaan karena ada beberapa jenis bunga seperti Keladi, Aglonema (banyak jenisnya), dan janda bolong,” kata korban.

Aksi pencurian tersebut hampir setiap malam dilakukan pelaku yang terlihat jelas di CCTV depan rumah.

“Setiap malam aksi pencurian pot tanaman hias dilakukan pelaku. Dari rekaman CCTV, pelaku menggunakan kain penutup kepala,” kata dia.

Mama Fadli menduga pelaku pencurian memasuki areal taman hias tersebut melewati pagar yang sudah dibuat olehnya. Dia pun melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian.

“Hampir semua warga di sini sudah pernah kehilangan tanaman hias, tetapi jumlahnya tidak seberapa. Ada yang 2 sampai 3 pot. Dan aksi pencurian itu dilakukan setiap malam,” ujar dia. (RAMADHANI/B-11)

Leave a Reply