Pemuda Ini Ketahuan Berbuat Tak Terpuji di Masjid, Terekam CCTV, Tuh Tampangnya

jpnn.com, BEKASI – Aksi pencurian kotak amal terjadi di Masjid Hudal Islam, RW 07, Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/3) dini hari.

Aksi pemuda tersebut terekam CCTV dan videonya viral di media sosial. Berdasarkan video yang beredar, tampak seorang pria menggunakan jaket hitam masuk ke dalam masjid. Kemudian, pelaku terlihat mencari keberadaan kotak amal. Selanjutnya, pelaku menemukan dua kotak amal.

Salah satu kotak amal yang tutupnya terbuat dari kaca dipecahkan pelaku dengan tangannya. Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede Iptu Santri Dirga mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (31/3) dini hari. “Awalnya pihak masjid mengetahui kejadian setelah melihat kotak amal sudah dalam keadaan pecah,” kata Dirga saat dikonfirmasi, Jumat (2/4).

Pengurus masjid pun melihat rekaman CCTV. Ternyata wajah pelaku dikenali para pengurus masjid. Pelaku bernama M Fatur Haikal, 18. Adapun uang yang dicuri pelaku dari kotak amal sebesar Rp 200 ribu.

“Pelaku orang sana juga kok. Setelah dilakukan pengecekan CCTV ada warga di sana mengenali pelaku. Akhirnya warga mendatangi rumah pelaku,” ujar Dirga.

Pelaku pun diamankan warga. Namun, pengurus masjid memaafkan ulah pelaku dan tidak melaporkannya ke polisi. Kendati demikian, peristiwa tersebut yang sudah viral membuat polisi turun tangan.

“Kami amankan kemarin 1X24 jam saja, jarena tidak bisa ditaha, pencurian ringan itu. Pelaku dikenakan tipiring saja (Tindak Pidana Ringan),” ujar Dirga. (cr1/jpnn)

Leave a Reply