Viral Aksi Pencurian di Ruko Pesanggaran, Pelaku Tak Sadar Terekam CCTV

Beritabali.com, DENPASAR. Maling ini tidak menyadari aksi pencurian yang dilakukannya di rumah toko (ruko) sebelah Rumah Potong Hewan di Pesanggaran Jalan Raya Sesetan Denpasar Selatan, Kamis (1/4/2021), terekam kamera CCTV dan tersebar luas di media sosial (medsos).

Dalam rekaman CCTV maling seorang diri itu mengenakan baju kaos, celana pendek dan mengenakan masker. Pelaku terekam membongkar barang barang di dalam laci dan menggasak isinya. Hingga kini belum diketahui berapa jumlah kerugian dari insiden pencurian tersebut.

Video viral pencurian di ruko itu tersebar luas sejak 2 hari belakangan. Aksi maling terjadi di sebelah RPH Pesanggaran Jalan Raya Sesetan Denpasar Selatan, pada Kamis (1/4/2021) sekitar pukul 03.00 WITA.
Menurut pemilik ruko, Edwin Adrianto, ia menduga maling masuk ke dalam ruko setelah memanjat tembok dan menerobos jendela.
“Pencurian terekam di dalam ruko,” ujar Edwin yang berdomisili di Jalan Imam Bonjol Denpasar Barat ini kepada awak media, Minggu (4/4/2021).
Setelah di dalam ruko, pelaku terlihat turun dari lantai 1 dan membongkar laci kasir. Pelaku mengeluarkan satu per satu lembar uang dari dalam laci. Setelah membongkar laci kasir, pelaku mengendap-endap mencari barang lainnya. Belum puas, pelaku bergerak menuju lantai 3 dan memasuki kamar tempat karyawan beristirahat.
Di kamar tersebut, pelaku menggasak dompet berisikan surat surat, sebuah HP dan kartu ATM milik karyawan bernama Putri dan Nur Lina. Setelah menggasak barang milik karyawan, pelaku keluar dari roko melalui tempat yang sama.
Edwin membenarkan lantai 2 dan 3 ruko adalah kamar mess karyawan. Ia menduga kuat pelaku kabur lewat jendela lantai dua, karena tembok memang sangat berdekatan dengan jendela.

“Sementara di lantai 1 tidak ada kerusakan,” ujarnya.
Paginya, karyawan bangun dan mendapati barang-barang toko berantakan. Karyawan kaget barang milik mereka hilang digasak maling.
Selanjutnya, kasus pencurian itu dilaporkan ke Polsek Denpasar Selatan dengan kerugian Rp8 juta rupiah. Edwin mengaku sangat syok dengan kejadian tersebut dan meminta agar identitas tokonya tidak dipublikasikan.
Menyangkut aksi pencurian viral terekam CCTV, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan AKP Hadimastika Karsito Putro belum memberikan respon saat dihubungi.

Leave a Reply