Terekam CCTV, Kawanan Pencuri Gasak Blower AC, Nih Orangnya

jpnn.com, PALEMBANG – Aksi dua pelaku pencurian terekam CCTV saat menggasak blower outdoor AC di salah satu Kedai di Jl Sukabangun II, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumsel, Sabtu (3/4/2021) sektar pukul 04.30 WIB.

Kedua pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat warna merah yang terekam jelas oleh CCTV kedai tersebut. Pelaku menggunakan jaket dan menggunakan topi seperti sudah mengetahui bahwa ada CCTV. Pelaku juga menutup pelat nomor polisi sepeda motor. Tampak seorang pelaku mengarahkan temannya untuk mendorong motor hingga ke posisi di bawah blower AC.

Berbekal peralatan yang lengkap, satu pelaku naik ke atas motor dan langsung melepas baut-baut. Beberapa kali pelaku turun karena takut dicurigai oleh pengendara yang melintas. Setelah dianggap aman, pelaku yang hanya membutuhkan waktu 5 menit ini langsung menurunkan blower AC dan membawanya kabur. Korban baru mengetahui pencurian tersebut saat akan membuka kedai dan pemilik toko yang berada di sebelahnya.

“Baru ketahuan saat akan menyalakan AC, tetapi tidak dingin. Toko sebelag yang memberitahukan jika blower AC sudah hilang,” kata korban Alikha Randhy (22) salah satu pegawai kedai, Minggu (4/4/2021).

Atas kejadian ini, pemilik kedai sudah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. “Kemarin sudah membuat laporan, pihak kepolisian juga sudah datang ke sini,” ungkapnya.(dho/sumeks.co)

Leave a Reply