Videonya Viral, Dua Pencuri Kotak Amal Diamankan

PURBALINGGA – Dua pencuri kotak amal yang terekam CCTV Masjid Al Ikhlas, Desa Karangklesem, Kecamatan Kutasari, Purbalingga berhasil diamankan Polsek Kutasari.

Masing-masing RA warga Kecamatan Kejobong dan FP warga Kecamatan Purbalingga. Mereka diciduk di rumahnya masing-masing, Minggu (4/4).

“Berbekal rekaman CCTV, kami bergerak dan menangkap mereka kemarin (Minggu 4 April 2021),” kata Kapolsek Kutasari, AKP Agus Amjat Purnomo, Senin (5/4).

Adapun tersangka FP masih di bawah umur. Karena itu polisi tidak menahannya dan dilakukan diversi. Saat ini pelaku sedang dalam proses penyidikan.

“Kami juga mengamankan dua kotak amal yang menjadi sasaran tersangka,” imbuhnya.

Asal tahu saja, video aksi dua pencuri kotak amal di Masjid Al Ikhlas, Desa Karangklesem, Kecamatan Kutasari sempat viral di media sosial. Video rekaman CCTV itu berdurasi 1.25 detik.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 3 April 2021 sekitar pukul 03.47 WIB hingga pukul 03.50 WIB. Dua pelaku berada di dalam masjid yang berusaha mencuri kotak amal.

Mereka memasuki masjid tanpa melepas alas kaki. Seorang mengenakan jaket hoddie dengan warna merah dengan celana panjang dan memakai topi. Seorang lagi mengenakan jaket hitam dengan celana pendek.

Pada video itu, mereka terlihat berusaha membobol kotak amal yang terpasang di tembok masjid. Bahkan berusaha membongkarnya dengan cara menendang menggunakan kaki.

Namun di video itu tidak memperlihatkan mereka berhasil mengambil uang atau tidak.

Pada saat yang hampir bersamaan, mereka juga kepergok oleh seorang perempuan yang hendak ke masjid sekitar pukul 03.50 WIB. Walhasil, mereka kabur menggunakan motor matik dengan berboncengan. (ri-4)

Leave a Reply