Fakta Baru Rekaman CCTV, Pencurian Uang Dalam Mobil Rp 262 Juta di Bener Meriah oleh Empat Pelaku

SERAMBINEWS.COM, REDELONG – Hasil penyelidikan, polisi mendapatkan fakta baru aksi pencurian uang Rp 262 juta di dalam mobil di Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Tepatnya di depan Toko UD Giat Tani, Senin (5/4/2021).

Berdasarkan hasil rekaman kamera pengawas CCTV yang didapat pihak Polsek Bukit dari tempat kejadian perkara (TKP) terlihat ada empat orang terduga pelaku yang melakukan pencurian itu.

Mereka menggunakan kendaraan roda dua.

Hal itu disampaikan Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, melalui Kapolsek Bukit, Iptu Karianto P yang dihubungi Serambinews.com, Senin (5/4/2021) malam.

“Berdasarkan rekaman CCTV itu, ada empat orang diduga pelaku yang melakukan aksi pencurian itu,” ujar Kapolsek Bukit, Iptu Karianto P.

Disebutkan, mereka terlihat menggunakan sepeda motor roda dua dan dari empat diduga pelaku itu, dua di antaranya mengawasi dari belakang mobil korban.

“Dari rekaman CCTV, satu orang pelaku mengambil uang dalam mobil korban, tiga orang lainnya menunggu di atas sepeda motor,” ungkapnya.

Sebutnya, pelaku terlihat dengan mudah membuka pintu mobil korban yang dalam kondisi tidak terkunci.

Setelah mengambil uang korban, keempat pelaku tersebut langsung tancap gas menggunakan dua sepeda motor.

“Tiga orang pelaku menggunakan jaket warna hitam, satu orang lagi menggunakan baju kemeja.

Wajah keempat pelaku tidak begitu jelas terlihat karena mereka berempat memakai masker scuba warna hitam dan dilengkapi helm,” ungkapnya.

Jelasnya, dalam rekaman itu, dua sepeda motor yang digunakan pelaku juga tidak begitu jelas terlihat nomor polisi.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini sedang mencocokkan rekaman CCTV yang didapat di TKP dengan rekaman CCTV ketika korban berada di Bank saat mengambil uang tunai.

“Kasus pencurian ini masih dalam penyelidikan, mudah-mudahan cepat terungkap,” sebut Iptu Karianto P.

Kronologis kejadian

Seperti diberitakan Serambinews.com sebelumnya, aksi pencurian di siang bolong kembali terjadi di Kabupaten Bener Meriah.

Kali ini, uang senilai Rp 262 juta yang diletakkan dalam mobil raib.

Ia kaget melihat uang tidak ada lagi di dalam mobil.

Pencurian itu diduga terjadi di Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah tepatnya di depan Toko UD Giat Tani, Senin (5/4/2021).

Korban pencurian menimpa warga Kampung Musara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah yang bernama Mahmud (48).

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasubag Humas, Iptu Jufrizal mengatakan, korban pencurian itu bernama Mahmud (48) warga Kampung Musara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

“Terkait kehilangan uang itu, korban sudah membuat Laporan Polisi (LP) ke Polsek Bukit,” ujar Jufrizal.

Menurut Jufrizal, korban sekira pukul 10.00 WIB berangkat dari Kecamatan Pintu Rime Gayo menuju Bank BRI Cabang Simpang Balik.

Ia dengan menggunakan mobil Toyota Innova guna mengambil uang tunai di Bank tersebut senilai Rp 312.000.000 (tiga ratus dua belas juta).

Setelah dari Bank itu, selanjutnya korban menuju Toko UD Giat Tani yang terletak di Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

“Tiba di sana, korban berbelanja barang kebutuhan kedai dengan mengambil uang tunai dari dalam mobil senilai Rp 50.000.000 (lima puluh juta) rupiah,” sebut Jufrizal.

Lanjutnya, namun di dalam mobil korban masih ada sisa uang senilai Rp 262.000.000 (dua ratus enam puluh dua juta) yang dibalut menggunakan plastik dan diletakan di lantai mobil itu.

Disebutkan, setelah selesai berbelanja, korban masuk ke mobil dengan tujuan kembali ke Kecamatan Pintu Rime Gayo.

“Saat itu juga korban sontak melihat uang yang diletakkan dalam mobil itu hilang,” jelasnya.

Kata Jufrizal berdasarkan pengakuan dari korban, uang tersebut merupakan modal usaha sendiri untuk berbisnis sebagai Agen BRI Link dan uang itu tidak terikat dengan ke pemerintahan.

Diduga Pelaku Terekam CCTV

Sementara itu, berdasarkan hasil pengecekan CCTV dari Toko UD Giat Tani yang dilakukan oleh Unit Intelkam Polsek Bukit terlihat adanya 2 (dua) orang terduga pelaku pencurian tersebut.

Dengan ciri-ciri menggunakan kendaraan roda dua Jenis Yamaha Vixion berwarna hitam dan pengendara menggunakan tas ransel gurun army, serta keduanya menggunakan helm.

“Saat ini pihak kepolisian sektor Bukit tengah memburu pelaku dengan mencari bukti-bukti pendukung lainnya,” tutup Iptu Jufrizal. (*)

Leave a Reply