Polisi Buru Pelaku Pencurian Sejumlah Ponsel yang Viral di Media Sosial

TEMPO.CO, Jakarta- Polisi kini tengah memburu pelaku pencurian sejumlah telepon genggam di Rukan Sedayu Square, Cengkareng, Jakarta Barat. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Teuku Arsya mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari pemilik toko tersebut.

“Korban berinisial HS sudah membuat laporan ke kami perihal pencurian sejumlah HP di salah satu Counter kawasan Cengkareng,” kata Arsya dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu, 4 April 2021.

Sebelumnya, aksi pencurian yang terekam kamera pengintai alias Closed Circuit Television (CCTV) itu viral di media sosial. Dalam video terlihat pelaku mengenakan jaket dengan kupluk menutupi kepalanya. Sambil menghisap sebatang rokok, dengan cepat ia menguras isi etalase dan memasukkan sejumlah telepon genggam ke tas yang ia bawa.

Arsya mengatakan kasus tersebut kini ditangani oleh Reserse Mobile (Resmob) Sat Reskrim Polres Jakarta Barat. Kepala Unit Inspektur Satu Avrilendy memimpin penelusuran kasus itu.

Hingga kini, Arsya belum dapat menjelaskan secara detail mengenai kasus pencurian telepon genggam tersebut. “Jika nanti sudah tertangkap kami akan sampaikan kepada rekan media. Karena kami baru menerima laporan dan anggota sedang bekerja memburu pelaku,” tutur dia.

Leave a Reply