Sial Benar! Siswi Berseragam Sekolah Mencuri Handphone Terekam CCTV

KABAR PRIANGAN – Aksi pencurian handphone (hape) oleh siswi berseragam sekolah di Pasar Tradisional Situraja, Kabupaten Sumedang yang terekam kamera CCTV viral di media sosial.

Dalam video tampak seorang perempuan mengenakan seragam tingkat SMA sederajat mengambil hape dari helem yang dibawanya di sebuah toko kelontongan.

Kemudian perempuan itu memasukan hape tersebut ke dalam pakaiannya, dan diselipkan ke dalam bra.

Dari informasi yang dihimpun, hape milik korban tertinggal dalam tumpukan barang di kios tersebut. Kemudian, pelaku mengambilnya. Sebelum dimasukan ke dalam bra, hape yang dicuri terlebih dahulu dimasukan ke dalam helm yang dibawanya.

Saat ditemui wartawan, pemilik kios Hj Ade membenarkan adanya kejadian pencurian hape di kiosnya, yang terjadi Selasa 6 April 2021 sekira pukul 15.30.

Menurutnya hape yang hilang, milik sales yang sedang order ke kios miliknya. Saat transaksi dengan sales, kata Ade, datang tiga orang hendak membeli barang kelontongan. Satu di antaranya siswi masih mengenakan pakaian seragam.

“Sales sempat keluar kios. Saat keluar hapenya ketinggalan di tumpukan barang dagangan. Kemungkinan pelaku melihat hape tersebut kemudian mengambilnya,” tuturnya.

Sesaat kemudian, sales kembali ke kios dan menanyakan hapenya yang tertinggal. Namun setelah dicari di dalam kios tidak ditemukan.

“Setelah itu ada usulan untuk membuka rekaman CCTV. Ternyata dalam (rekaman) terlihat hape milik sales ada yang mengambil. Ya, itu yang mengambil siswi berseragam sekolah yang datang bersama keluarganya,” tuturnya.

Setelah terlihat pada rekaman ada aksi pencurian, korban kemudian meminta untuk di-posting di medsos dengan harapan ada orang yang tahu terkait identitas pelaku.

Video aksi pencurian berdurasi 10 detik itu pun beredar di masyarakat. Tak lama setelah video itu beredar di sosial media (sosmed), identitas pelaku pun terungkap, atas laporan warganet yang mengenali pelaku pencurian.

“Dengan viral di medsos katanya pelaku pun diketahui hasil info dari orang di medsos,” katanya.

Kapolsek Situraja Kompol A.M.Rizal membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun pihaknya tidak menerima laporan resmi dari korban.

Tapi berdasar penelusuran, kasus tersebut telah diselesaikan oleh korban dan pelaku dengan kekeluargaan.

Kebetulan kejadian diperkuat dengan adanya rekaman video CCTV yang terpasang di kios tersebut.

“Pelakunya terakhir diketahui orang Darmaraja (Sumedang) hasil dari info rekan-rekan korban. Dan, diselesaikan pun di Darmaraja,” ucapnya.

Leave a Reply