Terekam CCTV Curi Baterai Mobil di Bengkel, Pengangguran di Tebingtinggi Ditangkap

TEBINGTINGGI, iNews.id – Tim Jatanras Elang Sakti Satreskrim Polres Tebingtinggi menangkap pria pengangguran yang terekam CCTV mencuri baterai mobil dalam sebuah bengkel di Jalan Abdul Hamid. Polisi yang menerima laporan korban bergerak cepat menangkap pelaku. Informasi diperoleh iNews, identitas pelaku yakni berinisial MJN (33) warga Jalan Kesatria Ujung, Kelurahan Damar Sari, Kecamatam Padang Hilir, Kota Tebingtinggi. Dia tak mengira aksi pencuriannya terekam CCTV dalam bengkel.

Kanit Jatanras Elang Sakti Polres Tebingtinggi Ipda SPN Siregar mengatakan, pengungkapan kasus pencurian ini berawal dari adanya laporan pemilik bengkel. Sudah beberapa kali terjadi pencurian di bengkel miliknya. “Setelah kami cek CCTV, kami langsung mengenali pelaku yang merupakan residivis sejumlah kasus kejahatan,” ujarnya, Selasa (6/4/2021).

Selanjutnya dilakukan pengembangan dan ditangkap pelaku saat asyik main gim di Jalan Imam Bonjol. Pelaku mengakui perbuatannya dan telah menjual dua baterai tersebut ke seorang sopir truk seharga Rp300.000. Dia kemudian dibawa ke lokasi pencurian untuk melakukan olah TKP.

Atas perbuatannya, dia dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana di atas 5 tahun. Pelaku kini sudah ditahan untuk kepentingan penyelidikan.

Leave a Reply