Viral Rekaman CCTV Pencurian Hp di Ponorogo, Pelaku Tak Kenakan Baju

PONOROGO : Aksi pencuri tanpa memakai baju menggasak puluhan handphone (HP) di salah satu gerai ponsel kawasan Jalan Diponegoro, Ponorogo terekam kamera CCTV. Akibat aksi pencurian itu, pemilik gerai ponsel rugi ratusan juta rupiah.

Dalam rekaman CCTV itu, tampak pelaku sengaja melepaskan bajunya untuk menutupi wajah agar tidak ketahuan. Pelaku dengan leluasa mengambil puluhan handphone di etalase. Total ada 28 HP dan sebuah laptop yang dibawa kabur pelaku.

Namun, aksi pencurian itu terungkap setelah petugas mendapat laporan dan bukti rekaman kamera CCTV dari pemilik gerai ponsel. Pelaku berinisial AG ditangkap tidak lama setelah melakukan aksi kejahatannya.

“Berbekal rekaman CCTV dan sejumlah keterangan saksi, kami berhasil menangkap pelaku,” kata Kanit Pidum Satreskrim Polres Ponorogo, Iptu Guling Sunaka, Rabu 7 April 2021.

Dia mengatakan, pelaku berinisial AG ditangkap di rumahnya kawasan Lampung, Selasa 6 April 2021. Selain pelaku, diamankan juga 26 HP dan sebuah laptop sebagai barang bukti.

“Kami masih melakukan penyidikan atas kasus ini. Untuk pelaku sudah ditahan di mapolres,” ucapnya.

Kepada petugas, pelaku AG mengaku mencuri tanpa mengenakan bajuuntuk memudahkan aksinya. Dia masuk gerai ponsel setelah menjebol dinding dan merangkak di atap.

Leave a Reply