Viral! Aksi Maling Dorong Mobil Pikap Curian di Jepara Terekam CCTV

Jepara – Maling mobil pikap di Jepara, Jawa Tengah, terekam kamera CCTV. Rekaman video aksi maling tersebut pun viral di media sosial.

Video maling pikap tersebut seperti diunggah di akun Facebook oleh Sodeer Ki di grup Motuba. Pada unggahan tersebut tertulis kronologi kejadian pencurian mobil pikap.

“Mohon bantuan dan pantauannya mbah.

Telah hilang dicuri Suzuki Carry Futura pick up tahun 2010 warna hitam berplat nomor H 1682 QE.

Kronologi kejadian :
Maling masuk rumah tadi malam jam 2.30 WIB dengan cara membobol jendela rumah dan mengambil kunci beserta STNK yang ada di gantungan kunci. Kemudian 2 pelaku mendorong mobil smp depan rumah (ada dlm rekaman cctv). Lokasi kejadian di rumah kakak saya Desa Krasak Bangsri Jepara Jawa Tengah.

Mohon bantuannya mbah bagi siapa saja yang melihat atau mengetahui keberadaan mobil tsb dapat menghubungi saya di wa 08990782212. Matur sembah nuwun,” begitu tulis akun Sodeer Ki yang dilihat detikcom, Rabu (7/4/2021).

Pada unggahan yang di-posting sejak tiga jam lalu itu pun terlihat ada rekaman video detik-detik dua pelaku maling mendorong mobil pikap. Pada video berdurasi 18 detik itu, melihatkan dua orang mendorong mobil pikap. Terlihat satu orang mendorong dan satu orang berada di depan.

Video tersebut sudah mendapatkan beragam komentar, like, dan dibagikan.

Adik korban, Sunjoto, membenarkan bahwa yang memposting maling pikap di media sosial adalah dirinya. Kejadian kemalingan tersebut dialami kakaknya Etik Indarti warga Desa Krasak Kecamatan Bangsri.

“Pemiliknya mbak Etik Indarti, saya adiknya, saya yang posting di media sosial,” kata Sunjoto saat dihubungi detikcom lewat telepon malam ini.

Sunjoto menceritakan kejadian tersebut terjadi pada Rabu dini hari tadi. Namun sebelum kejadian itu, ada satu orang yang yang mencurigakan masuk di rumah kakaknya pada Jumat (2/4) lalu.

“Jadi kemarin waktu Jumat itu CCTV jam 1 malam ada satu orang tenguk-tenguk (berdiam diri) di jendela sama coba nyongkel jendela, tapi tidak bisa. Setelah itu orangnya tidak dapat apa-apa orangnya pergi,” terangnya.

“Paginya saya dikasih tahu kakak, jendela kunci saya ganti. Nah, selang lima hari baru tadi malam dua orang, kemarin satu orang, ini dua orang,” lanjutnya.

Sunjoto menjelaskan selang lima hari dua orang datang kembali di rumah kakaknya yang kebetulan merupakan kios sembako.

Pada saat itu dua orang tersebut berhasil mencongkel jendela dan berhasil masuk ke rumah. Alhasil dua orang tersebut berhasil membawa kabur mobil pikup yang berada di garasi belakang rumah.

“Bobol jendela pakai linggis bekas di kusen gede, dibuka. Bobol jendela garasi rumah, masuk lama setengah jam. Lalu dapat kunci, karena garasi tidak ada pintu, sehingga mobil didorong sampai keluar. Dorong karena garasi di belakang rumah. Garasi sama jalan berjarak sekitar 30 meter,” ungkapnya.

“Tadi pagi sudah laporan (ke polisi). Selain bawa mobil pikap juga ambil dompet tapi kosong,” pungkas dia.

Terpisah, Kapolsek Bangsri AKP Sarwo Edy Santoso membenarkan kejadian tersebut di wilayah hukumnya. Kejadian tersebut pun masih diselidiki pihak kepolisian.

“Iya, namun data kelengkapannya masih kita konfirmasi. Laporannya sudah masuk dan lengkap,” kata Sarwo saat dihubungi detikcom lewat pesan singkat malam ini.

Leave a Reply