Belasan Iphone 11 Pro Max di Gerai Kawasan Cengkareng Digasak Karyawan, Aksi Pelaku Terekam CCTV

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Seorang karyawan menggasak belasan ponsel genggam di sebuah gerai Handphone di rumah kantor (rukan) Sedayu Square, Cengkareng, Jakarta Barat, aksi pelaku terekam CCTV.

Dalam tayangan CCTV, yang diviralkan oleh akun Instagram @KontributorJakarta, dengan santainya bahkan sambil merokok, pelaku yang mengenakan jaket hitam melakukan pencurian berbagai HP mahal dari gerai tersebut.

Usai menggondol belasan Hp mewah yang dibawanya menggunakan kantong warna biru, pelaku pun kabur dan wajahnya sempat terekam CCTV.

Diketahui aksi pelaku melakukan pencurian tersebut terjadi pada Senin 4 April 2021.

Akibat raibnya belasan handphone tersebut, pemilik konter Hp Hasan, mengaku merugi hingga ratusan juta rupiah.

Hasan mengatakan berdasarakan rekaman CCTV, dirinya mengenal pelaku yang tidak lain adalah karyawannya sendiri.

Hasan menuturkan, maling tersebut sudah bekerja bersama dirinya sejak tiga tahun terakhir.

“Saya kenal pelaku itu, itu karyawan saya yang sudah bekerja disini sejak tiga tahun lalu” ujar Hasan, Sabtu (10/4/2021).

Dikatakan, maling tersebut telah berhasil melakukan pencurian berbagai merk Hp kenamaan, yang mana salah satunya pelaku membawa kabur iphone 11 pro Max sebanyak 14 buah.

“Dia juga bawa kabur iphone 11 pro Max yang saja jual di konter. Saya serahkan kasus ini kepada kepolisian, saya merugi hingga ratusan juta akibat pencurian ini” ujar Hasan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat mengatan pihaknya sudah menerima rekaman CCTV kejadian pencurian Hp mewah yang mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta rupiah itu.

Dalam hal ini Arsya mengatakan pihaknya masih melakukan perburuan terhadap pelaku. “Masih kita kejar,” ujarnya. (Yono)

Leave a Reply